Sunday, August 12, 2012

Apakah Mempersering Penggunaan Obat akan Mempercepat Penyembuhan ?

Kita sering tidak sabar dengan lamanya proses penyembuhan jerawat dan terpikirkan untuk mendobelkan dosis pengobatan. Apakah mempersering penggunaan obat bisa lebih jepat membuat jerawat hilang ? Tentu saja tidak ! Gunakan obat sesuai dengan yang disarankan. Penggunaan pengobatan yang berlebihan hanya akan menyebabkan iritasi, kulit menjadi kemerahan, yang justru akan memperlambat penyembuhan.


Jika pengobatan dilakukan  lewat oral, penggunaan  secara berlebihan akan menyebabkan efek negatif lainnya. Andaikata Anda terlupa minum obat, jangan mendobelkan pemakaiannya pada kesempatan yang lainnya.

Perhatikan juga waktu penggunaannya. Ahli kulit sering menyarankan penggunaan obat tertentu pada pagi hari dan yang  lainnya hanya pada malam hari, dengan maksud tertentu. Bisa karena menghindari pengaruh matahari,  atau karena obat tertentu jika dipakai bersamaan dengan yang lainnya akan menjadi tidak efektif. Anda dapat menanyakan alasannya guna memotivasi diri Anda untuk mematuhi instruksi yang diberikan, dan membuat Anda lebih bersabar sampai semua jerawat hilang.


Tips Menarik Lainnya :
Mencegah Jerawat Secara Alamiah
Cara Membuat Jerawat Hilang dengan Masker Alamiah
Menghilangkan Bekas Jerawat
Cara Menghilangkan Komedo
Kapan Menghentikan Pengobatan ?
Semakin Sering Memakai Obat Jerawat akan makin Cepat Sembuh ?


0 comments:

Post a Comment